Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Local Account Baru Menggunakan Command Prompt di Windows 10/11

 


Jika anda ingin membuat Local Account baru di Windows 10 atau Windows 11, anda dapat menggunakan tiga cara untuk membuat akun offline di Windows 11 saat anda sudah sign-in dan semuanya sama-sama berguna.


Ada dua cara agar anda dapat menggunakan Windows 10 atau Windows 11 di hardware anda yaitu dengan Microsoft account  dan tanpa Microsoft account. Jika anda ingin menggunakan Microsoft account, maka anda dapat menyinkronkan sebagian besar data di beberapa komputer. Namun, jika anda menggunakan offline atau local account, maka anda tidak dapat melakukan itu. Itulah perbedaan utama antara Microsoft account dan Local account di Windows 10 atau WIndows 11.


Semua panduan berikut ini akan membantu anda membuat local account standar baru. Dimungkinkan untuk mengonversi salah satu account baru tersebut menjadi administrator account di masa mendatang.



Membuat Local Account Baru di Windows 10/11


Seperti yang sudah di jelaskan di awal artikel, kita dapat membuat Local Account melalui tiga cara yang berbeda. Ketiga cara ini mudah diterapkan dan anda dapat menggunakan salah satunya sesuai dengan situasi anda saat itu. Namun cara yang paling mudah membuat Local Account adalah melalui Settings Windows. Dua metode lainnya akan di elaskan di artikel ini.



1. Membuat Local Account Baru Menggunakan Command Prompt


Untuk membuat Local Account di Windows 11 menggunakan Command Prompt, maka ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

  • Pertama, buka Command Prompt dengan hak admin  dengan menekan tombol Win + R, kemudian ketik cmd dan tekan Ctrl + Shift + Enter. Anda juga dapat membuka Windows Terminal dengan hak admin dan pastikan anda membuka Command Prompt.
  • Setelah membuka Command Prompt, masukkan perintah berikut dibawah ini dan tekan Enter. Jangan lupa untuk mengganti username dan password dengan username dan password yang diinginkan.


net user /add username password

  • Setelah selesai, anda dapat menemukan pesan yang mengatakan The command completed successfully.


Sekarang Local Account sudah jadi. Anda dapat memeriksanya di Settings Account dan anda dapat digunakan seperti biasanya.



2. Membuat Offline Account di Windows 10/11

Metode ini menggunakan Local Users and Groups. Untuk membuat Offline Account di Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.
  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik lusrmgr.msc dan tekan Enter untuk membuka Local Users and Groups.
  • Selanjutnya, klik kanan pada Users di panel kiri dan pilih opsi New User.


  • Kemudian, anda perlu mengetikkan Username, Full name, Description (optional), Password dan Confirm password.
  • Setelah itu, klik Create.


  • Setelah selesai, offline account anda akan dibuat dan anda dapat memeriksanya di jendela Settings.



Itu saja! Semoga panduan ini membantu anda. Anda kemudian dapat melanjutkan membaca artikel saya lainnya tentang cara reset atau ubah password Local Account menggunakan Command Prompt atau PowerShell di Windows 10/11 atau cara membuat Local Administrator Account menggunakan Command Prompt.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam membuat Local Account baru menggunakan Command Prompt di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Local Account Baru Menggunakan Command Prompt di Windows 10/11"