Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Live Tiles di Desktop Windows 11

 


Live Tiles adalah salah satu fitur yang paling menonjol dari OS Windows di Windows 10. Jadi, ketika Microsoft tidak mengimplementasikannya di Windows 11, langkah tersebut tidak terlalu mengejutkan. Tetapi pengguna, yang masih cenderung menggunakan fitur ini, dapat menggunakan aplikasi Live Tiles Anywhere untuk menampilkan tile di Desktop Windows. Ini akan membiarkan mereka menempatkan Live Tiles langsung di Desktop Windows mereka.



Cara Menampilkan Live Tiles di Desktop Windows 11


Live Tiles Anywhere tersedia sebagai aplikasi dari Microsoft Store dan memiliki satu fungsi khusus untuk menambahkan tile berbentuk persegi yang berisi gambar atau angka ke Start menu. Selain itu, ini juga dapat menampilkan preview notifikasi dari aplikasi. Mari kita coba dan terapkan aplikasi Live Tiles Anywhere dan lihat cara membuat tile khusus di Windows 11 atau Windows 10.



Fitur penting dari aplikasi Live Tiles Anywhere dikirimkan tanpa iklan dan tambahan berbayar lainnya. Ini benar-benar gratis untuk digunakan.


Untuk membuat tile khusus, alihkan ke tab CUSTOM TILES di pojok kiri atas jendela aplikasi. Kemudian klik tombol Create a new custom tile.



Seketika,anda akan diarahkan ke layar TILE EDITOR. Disini, di bagian Visual image, anda dapat mengatur satu gambar dan teks branding sehingga dapat digunakan dengan mudah untuk semua ukuran tile. Pilih opsi Generate automatically atau pilih Pick a picture from your PC.



Untuk Badge, anda dapat mengatur opsi ke salah satu dari yang berikut ini.

  • Generate automatically.
  • Generate from the default visual.
  • Pick a picture from your PC.



Demikian juga, anda dapat mengonfigurasi opsi untuk Small Tile, Wide Tile, Large Tile, Medium Tile dan Large Tile sesuai keinginan.


Untuk setiap Custom Tile yang dibuat, anda dapat menambahkan teks di kiri bawah tile dengan berpindah ke tab Visual Branding. Itu terletak tepat di bawah judul Visual Image. Atur opsi yang diinginkan untuk semua ukuran tile.



Fungsi Element to execute untuk menambahkan opsi praktis untuk membuka aplikasi yang diinstall atau program/file/URL/protokol saat perintah dijalankan.



Setelah membuat tile, anda dapat mengubah tampilannya dengan mengubah warnanya. Cukup pilih opsi Customize dengan mengklik menu drop-down di sebelahnya, pilih warna dari Color picker dan hasilkan warna dari Visual. Klik Save, setelah selesai.



Sekarang, klik opsi Preview format untuk melihat pratinjau tampilannya.



Kembali ke tab CUSTOM TILES, klik kanan tile yang ingin anda sematkan ke Start menu dan pilih opsi Create a desktop icon.



Sejujurnya, bagi saya, Live Tiles Anywhere sekarang bekerja dengan baik di Windows 11. Seperti yang anda lihat pada gambar di atas, itu hanya menambahkan ikon aplikasi sebagai tile di layar Desktop anda. Jadi, ketika anda mengkliknya, itu membuka aplikasi yang sesuai. Aplikasi ini cukup kompatibel dengan Windows 10. Saya berharap pengembang segera menambahkan dukungan untuk Windows 11.


Semoga membantu anda. Anda juga dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara mengubah Tampilan Start Menu Windows 11 seperti Start Menu Windows 10 atau cara menambah atau menghapus Folder dari Start Menu Windows 11.


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam menampilkan Live Tiles di Desktop Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Live Tiles di Desktop Windows 11"