Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Error 0x87E10BD0 Microsoft Store di Windows 10/11



Banyak pengguna Windows melihat error code 0x87E10BD0 di Microsoft Store ketika mencoba mendownload game seperti Forza Horizon 4, Sea of ​​Thieves dan lainnya atau aplikasi lain. Error ini sangat umum dan terus muncul di perangkat Windows 10 atau Windows 11.


Ketika anda mendapat error ini, anda akan melihat pesan error seperti berikut ini.

Something unexpected happened and your purchase can’t be completed. Error code: 0x87E10BD0.



Penyebab Error Code 0x87E10BD0 Windows Store


Error code tertentu yang muncul di Windows Store bukanlah hal baru, namun error code ini adalah error code yang berbeda, tetapi tentu saja dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti Windows Store Cache yang rusak atau beberapa error di Store.


Ada beberapa alasan lain seperti anda tidak masuk saat mendownload aplikasi atau AUInstallAgent hilang yang tidak lain adalah folder yang terkadang hilang dan anda perlu membuatnya kembali untuk menyelesaikan masalah. Saya akan membicarakan semuanya secara rinci dan melihat solusi untuk setiap penyebab potensial.



Memperbaiki Error 0x87E10BD0 Microsoft Store


Jika anda perlu menyelesaikan error code 0x87E10BD0 Microsoft Store pada PC Windows 11 atau Windows 10 anda, maka pertama-tama update komputer anda. Terkadang, menginstall versi terbaru sudah cukup untuk memperbaiki masalah. Jika masalah masih berlanjut, coba solusi berikut dibawah ini.



1. Login ke Microsoft Account Anda


Sering kali, error muncul saat anda tidak login ke Microsoft Account anda. Dan menurut banyak pengguna, menambahkan Microsoft Account dan kemudian mendownload aplikasi dapat menyelesaikan masalah.

  • Jadi, pertama, periksa apakah anda login ke akun anda, jika tidak, tekan tombol Win + R, kemudian ketik ms-settings: emailandaccounts dan tekan Enter.
  • Kemudian klik Add a Microsoft Account, masukkan kredensial anda dan login ke dalamnya.
  • Terakhir, periksa apakah masalah masih berlanjut.



2. Buat Ulang AUInstallAgent


Menurut banyak pengguna, masalah dapat terjadi jika folder AUInstallAgent rusak atau hilang. Jika rusak, maka anda perlu menghapusnya dan kemudian membuat ulang folder tersebut dan jika hilang, maka kita hanya perlu membuat ulang folder tersebut.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik %windir% dan tekan Enter.
  • Sekarang, periksa apakah anda memiliki folder AUInstallAgent.
  • Jika anda memiliki folder tersebut, maka hapus dan buat yang baru. Ganti nama folder yang baru dibuat AUInstallAgent. Jika tidak ada folder seperti itu, maka satu-satunya hal yang harus anda lakukan adalah membuat folder baru.




3. Reset Microsoft Store


Seperti yang disebutkan sebelumnya, masalah dapat terjadi karena cache Microsoft Store. Itu bisa rusak dan sebagai hasilnya, memicu error seperti itu. Dalam hal ini, taruhan terbaik anda adalah mereset Microsoft Store dan menghapus cache. Anda dapat dengan mudah melakukan hal yang sama dari Settings Windows.


Di Windows 10:

  • Buka Settings dengan menekan tombol Win + I dan pilih Apps di jendela Settings.
  • Di halaman berikutnya, klik Apps & Features di panel kiri.
  • Di panel kanan, klik Microsoft Store dan kemudia klik Advanced options.
  • Di halaman berikutnya, klik Reset. Anda akan menerima peringatan bahwa anda akan kehilangan data di aplikasi ini. Klik Reset lagi, dan selesai.



Di Windows 11:

  • Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows.
  • Di jendela Settings, klik Apps di panel kiri dan klik Apps & features di panel kanan.
  • Di halaman berikutnya, klik menu tiga titik di samping Microsoft Store dan pilih Advanced options.
  • Selanjutnya klik Reset untuk mengatur ulang aplikasi Microsoft Store anda.



Tunggu permintaan anda diproses dan Microsoft Store anda akan direset.


Anda juga dapat mereset cache Microsoft Store dengan menjalankan wsreset.exe. Untuk melakukan itu, cukup tekan Win + R, kemudian ketik wsreset.exe dan tekan Enter. Dengan cara ini, layar CMD akan muncul dan masalah anda akan teratasi.


Kemudian anda dapat kembali mencoba mendownload aplikasi dan semoga kali ini berhasil.



4. Coba Download Beberapa Aplikasi Lain


Ini bukan perbaikan, sebaliknya ini adalah solusi yang telah membantu banyak pengguna untuk menyelesaikan error code yang dipermasalahkan. Daripada mendownload game yang sebelumnya anda coba, gunakan beberapa aplikasi ringan seperti Netflix. Jika anda dapat mendownloadnya, coba lagi untuk mendapatkan aplikasi yang memberikan error code. Bagi banyak pengguna, solusi ini berhasil.



5. Memecahkan Masalah di Clean Boot


Masalahnya juga bisa karena aplikasi lain mengganggu download anda. Dalam hal ini, anda harus memecahkan masalah di Clean Boot dan melihat aplikasi mana yang menyebabkan masalah. Jika masalahnya adalah karena gangguan dari program lain, maka anda dapat mendownloadnya di Clean Boot karena tidak ada service atau aplikasi yang tidak perlu yang akan bekerja di background.




Semoga, anda dapat menyelesaikan masalah anda dengan solusi yang disebutkan dalam artikel ini. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara memperbaiki Microsoft Store error di Windows 10/11 atau cara aktifkan atau nonaktifkan update otomatis aplikasi Microsoft Store.


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error 0x87E10BD0 Microsoft Store di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



Posting Komentar untuk "Memperbaiki Error 0x87E10BD0 Microsoft Store di Windows 10/11"