Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Error Your organization’s data cannot be pasted here

 


Pesan error Your organization’s data cannot be pasted here dapat terjadi saat anda mencoba menyalin konten/data perusahaan dari Outlook atau dari aplikasi pengelola lainnya ke aplikasi lain yang diinstall di perangkat Windows 11, Windows 10, iOS atau Android anda. Jika anda mengalami masalah ini, maka artikel ini akan memberikan solusi yang paling sesuai untuk memperbaiki masalah ini.



Pesan error ini juga dapat terjadi karena fitur unik di Microsoft Intune Policy Management (MIPM) yang tidak mengizinkan pengguna menyalin data untuk tujuan keamanan ke aplikasi yang tidak sah di PC yang sama. Jadi ini berarti aplikasi yang anda coba salin tidak dikenali menurut Microsoft Intune Policy. Namun, dalam beberapa kasus, error ini dapat terjadi bahkan saat menyalin data ke aplikasi resmi. Dalam kasus seperti itu, masalahnya mungkin karena versi lama dari aplikasi Outlook atau Office yang diinstal pada perangkat anda.



Memperbaiki Error Your organization’s data cannot be pasted here


Jika anda menghadapi masalah ini, maka anda dapat mencoba solusi berikut ini untuk menyelesaikan pesan error Your organization’s data cannot be pasted here yang anda dapatkan di perangkat Windows 11, Widows 10, iOS atau Android anda.



1. Update Office Suite Secara Manual


Seperti yang telah ditunjukkan, ini mungkin kasus versi lama dari aplikasi Outlook atau Office yang diinstall pada perangkat anda. Untuk mengesampingkan kemungkinan ini, anda dapat mengupdate Office secara manual di PC Windows 10 atau Windows 11 atau di perangkat iOS atau Android anda.


Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukannya.

  • Buka salah satu aplikasi Microsoft Office, baik Word atau Exel atau lainnya.
  • Selanjutnya, klik tab Home dan klik Account di panel kiri.
  • Sekarang, klik menu drop-down Update Options dan pilih opsi Update Now.
  • Setelah itu, Office akan memeriksa update yang tersedia, kemudian mendownload dan menginstalnya.




2. Buat Ulang Dokumen Office (berlaku untuk Excel)


Ini lebih merupakan opsi daripada solusi, yang mengharuskan anda membuat ulang dokumen Office, dalam hal ini Microsoft Excel. Untuk itu lakukan hal berikut ini.

  • Buat file baru
  • Pilih cell dan kemudian isi dengan beberapa warna atau edit.
  • Sekarang simpan file di lokasi OneDrive for Business anda.


Setelah selesai, anda dapat melanjutkan untuk mengcopy-mempaste data organisasi anda ke dalam spreadsheet.



3. Ubah Kebijakan Protection Aplikasi Intune


Jika kebijakan Restrict cut, copy and paste between other apps diatur ke Blocked di Microsoft Intune Policy Management, maka pengguna tidak akan dapat mengcopy data antar aplikasi. Namun, ini tidak memengaruhi aplikasi yang dilindungi dan anda dapat dengan bebas mengcopy data antara aplikasi yang dilindungi di perangkat anda. MIPM memungkinkan konfigurasi ulang aplikasi sehingga beberapa aplikasi dapat diotorisasi untuk meng-cut, meng-copy dari aplikasi yang dikelola dan mem-paste-nya ke aplikasi lain yang diinstal pada perangkat anda tanpa pesan error Your organization’s data cannot be pasted here terjadi.


Untuk mengubah kebijakan protection aplikasi Intune, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke dasbor Microsoft Intune anda.
  • Di dasbor, klik Client apps di panel kiri.
  • Pada layar Client apps, buka App protection policies di panel  kiri.
  • Klik Create policy untuk membuat kebijakan baru atau dari daftar kebijakan, klik masing-masing kebijakan yang diinstall pada perangkat anda untuk mengeditnya.
  • Jika anda membuat kebijakan baru, anda harus memberikan detail tambahan seperti Platform. Anda akan menemukan fitur ini di bawah Settings - Data Protection - Data Transfer.
  • Sekarang, di bawah bagian Data Transfer, ubah kebijakan Restrict cut, copy and paste between other apps sesuai kebutuhan anda.
  • Kemudian klik OK untuk menyimpan kebijakan.



Anda sekarang seharusnya dapat mengcopy dan mempaste data ke semua aplikasi yang diinstall di perangkat anda.


Semoga itu dapat membantu anda. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara memperbaiki Copy-Paste tidak berfungsi di Windows atau cara membuat dan menggunakan fitur Cell Style di Excel.


Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error Your organization’s data cannot be pasted here. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



Posting Komentar untuk "Memperbaiki Error Your organization’s data cannot be pasted here"