Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Remember my apps dan Remember my preferences Tidak Bisa Diklik di Windows 11

 


Fitur Windows backup di Settings Windows 11 memungkinkan anda untuk membackup data anda, seperti file dan folder ke OneDrive. Anda akan menemukan fitur ini di bawah kategori Accounts. Saat membuka Windows backup di aplikasi Settings, anda akan melihat tiga opsi yaitu OneDrive folder syncing, Remember my apps dan Remember my Preferences.


Jika anda mengaktifkan opsi Remember my apps dan Remember my preferences, anda akan dapat mengakses aplikasi dan preferensi anda seperti Passwords, Language preferences dan lainnya di beberapa perangkat Windows. Namun, beberapa pengguna telah menemukan opsi Remember my apps dan Remember my preferences berwarna abu-abu dan tidak bisa di klik di komputer Windows 11 mereka. Jika masalah ini juga terjadi pada anda, maka anda dapat mengikuti metode perbaikan berikut untuk menyelesaikannya. 




Memperbaiki Remember my apps dan Remember my preferences Tidak Bisa Diklik


Untuk membantu anda mengatasi masalah Remember my apps dan Remember my preferences berwarna abu-abu di komputer Windows 10 atau Windows 11 anda, maka saran berikut ini dapat membantu anda memperbaikinya.



1. Gunakan Microsoft Account Anda, bukan Menggunakan Local Account


Opsi Remember my apps dan Remember my preferences dinonaktifkan jika anda telah masuk dengan Local Account. Oleh karena itu, untuk memperbaiki masalah ini, anda harus menggunakan Microsoft Account bukan  Local Account.


Jika anda login dengan akun sekolah atau kantor, pengaturan ini hanya tersedia jika diizinkan oleh organisasi anda. Oleh karena itu, untuk mengaktifkan Remember my apps dan Remember my preferences di akun sekolah atau kantor anda, hubungi organisasi anda.


Untuk masuk dengan Microsoft account anda, ikuti petunjuk di bawah ini.

  • Buka Settings dengan menekan tombo Win + I dan di panel kanan klik Your info.
  • Sekarang, klik Sign in with a Microsoft account instead di bawah bagian Account settings.


  • Setelah itu, jendela popup akan muncul di layar anda
  • Masukkan email anda dan klik Next.
  • Sekarang, masukkan password anda dan klik Sign in.
  • Masukkan password Windows anda saat ini (jika diperlukan).


Ini akan menambahkan Microsoft account anda ke Windows 11.


Setelah melakukan langkah-langkah di atas, anda mungkin menerima pesan seperti berikut ini.

Another user on this device uses this Microsoft account, so you can’t add it here.


Pesan ini muncul jika Microsoft account yang anda gunakan untuk sign in sudah ditambahkan di bagian Emails & accounts di Windows 11. Dalam hal ini, anda harus menghapus akun tersebut terlebih dahulu.

  • Untuk ini, di jendela Settings, klik Account di panel kiri dan di panel kanan klik Emails & accounts.
  • Kemudian pilih akun yang ingin anda hapus dan klik Remove.
  • Sekarang, pada halaman Emails & accounts yang sama, klik Add a Microsoft account.
  • Anda akan menerima pesan, Use this account everywhere on your device. Klik Next.

Sekarang, periksa apakah opsi Remember my apps dan Remember my preferences sudah aktif dan dapat di klik atau tidak.


2. Konfigurasikan OneDrive menggunakan Microsoft Account Anda

Anda harus menyiapkan OneDrive menggunakan Microsoft account yang sama dengan yang anda gunakan dalam solusi pertama di atas. Jika anda telah masuk ke OneDrive dengan Microsoft account lain, keluar dari akun tersebut. Untuk melakukannya, anda harus memutuskan link OneDrive dari system Windows 11 anda. Ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini.

  • Klik kanan ikon OneDrive di Taskbar anda dan klik Settings.


  • Jendela pengaturan Microsoft OneDrive akan terbuka.
  • Pilih tab Account.
  • Kemudian klik Unlink this PC.


Sekarang, klik kembali ikon OneDrive di Taskbar lagi dan masuk menggunakan Microsoft account yang sama yang telah anda tambahkan ke Windows 11.


3. Reset Group Policy

Catatan: Pengguna Windows 11 edisi Home dapat melewati metode ini.

Masalah ini mungkin terjadi pada system anda karena pengaturan Group Policy yang salah. Anda dapat mencoba mereset pengaturan Group Policy dan melihat apakah itu berfungsi. Tetapi sebelum anda melanjutkan, saya sarankan anda membuat system restore point.


4. Reset PC Windows dengan Opsi Cloud

Jika tidak ada solusi di atas yang sesuai untuk anda, maka anda dapat melakukan cloud reset pada PC anda. Saat anda melakukan cloud reset, Windows akan mendapatkan salinan installer baru dari Server Microsoft bukan mencari yang sama di hard drive anda. Opsi Cloud Reset berguna jika system image Windows anda rusak.



Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Remember my apps dan Remember my preferences tidak bisa diklik di Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!


Posting Komentar untuk "Memperbaiki Remember my apps dan Remember my preferences Tidak Bisa Diklik di Windows 11"