Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana mengatasi masalah berbagi file PDF ukuran besar?


Bagaimana mengatasi masalah berbagi file PDF ukuran besar?

File PDF adalah salah satu format file yang umum digunakan di seluruh dunia, dan ini hanya karena manfaat yang datang dengan format ini secara gratis. Salah satu keuntungan terbesar menggunakan format file PDF adalah membuat dokumen Anda menjadi pribadi (tidak dapat diedit). Pastinya ada banyak fitur yang membuat format PDF menjadi pilihan populer. Namun, Anda harus tahu bahwa ada juga penipuan file PDF yang sangat besar yang harus Anda ketahui.

Ukuran file PDF yang besar dapat mengganggu pengguna karena file PDF yang besar tidak dapat diunggah atau dibagikan. File PDF besar tidak dapat dibuka dan dibaca di beberapa perangkat dalam skenario terburuk. Jika Anda menghadapi masalah berbagi file PDF besar, Anda harus membaca posting ini. Pada artikel ini, kami telah membahas beberapa cara bermanfaat untuk memecahkan masalah berbagi file PDF besar.

Cara populer untuk memecahkan masalah berbagi file PDF berukuran besar!

Berikut adalah beberapa cara umum namun bermanfaat untuk memecahkan masalah berbagi PDF berukuran besar.

Buat ulang file PDF menggunakan opsi ukuran file terendah

Metode yang sangat mendasar untuk perkecil ukuran pdf file PDF besar Anda adalah dengan menyimpannya lagi dalam opsi resolusi rendah atau ukuran file rendah. Anda dapat menemukan opsi ini di adobe dan word saat Anda menyimpan konten dalam format PDF. Salah satu alasan umum di balik ukuran file PDF yang besar adalah gambar. Jadi jika Anda memiliki file PDF yang berisi gambar, Anda dapat menghapus gambar dengan alat editor PDF atau menyimpannya kembali dalam resolusi 96 DPI, yang akan mengurangi ukuran file PDF secara drastis. Pengurangan manual ukuran file PDF itu rumit, terutama jika Anda belum pernah melakukannya. Jadi jika Anda tidak ingin menginvestasikan waktu Anda dalam pembuatan ulang file PDF secara manual, Anda harus mencoba cara lain yang dibahas di bawah ini!

Gunakan kompresor PDF untuk kompres file pdf

Hari ini Anda memiliki akses gratis ke alat digital kompres PDF yang dapat membantu Anda mengecilkan ukuran file PDF besar Anda. Jika Anda tidak ingin membuat ulang file PDF atau menghapus segala jenis data tekstual atau visual dari file PDF, Anda perlu mencoba kompresor PDF terbaik. Alat-alat ini adalah utilitas berbasis cloud yang dapat membantu Anda perkecil ukuran pdf tanpa merusak kualitas dan format file asli. Jika Anda belum pernah mencoba alat online kompres PDF sebelumnya dalam hidup Anda, maka jangan khawatir. Anda harus menavigasi tautan ini: https://www.duplichecker.com/id/compress-pdf.php di browser Anda, pada alat ini, Anda akan menemukan opsi input yang digunakan untuk mengunggah file PDF besar. Setelah mengunggah file Portable, Anda harus mengklik tombol 'kompres PDF' untuk memulai proses reduksi. Kompresor membutuhkan waktu beberapa detik untuk kompres file pdf, sehingga Anda dapat membagikannya di berbagai platform dengan rekan tim atau klien Anda. Alat kompresor PDF umumnya gratis untuk digunakan, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan biaya pengurangan PDF!

Gunakan Google Drive untuk berbagi file PDF besar

Jika ukuran file PDF terlalu besar sehingga alat online bahkan tidak dapat mengompresnya, Anda perlu mengambil rute alternatif namun cerdas. Anda dapat mengambil bantuan dari Google Drive untuk berbagi file PDF besar dengan siapa pun yang Anda inginkan. Prosesnya cukup mudah, terutama jika Anda sudah familiar dengan Google drive. Anda harus membuka akun Google Drive Anda di browser Anda. Di drive, Anda perlu membuat folder baru. Di folder baru ini, Anda harus mengunggah file PDF berukuran besar yang tidak dapat Anda bagikan melalui surat atau platform lainnya. Setelah Anda mengunggah file PDF ke drive, Anda dapat menyalin tautan ke foldernya dan mengirimkannya ke orang yang ingin Anda ajak berbagi file. Anda harus memberikan akses gratis untuk melihat atau mengedit kepada penerima sebelum membagikan tautan. Penerima dapat dengan mudah menggunakan tautan untuk mengakses file PDF berukuran besar. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengompres file PDF secara manual atau digital atau menghapus elemennya!

Konversi atau pisahkan file PDF besar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil

Cara lain yang tidak biasa untuk mengirim file PDF besar melalui surat atau platform komunikasi lainnya adalah dengan membagi file. Anda dapat mengonversi PDF ke kata dan membagi file secara manual, atau Anda juga dapat menggunakan alat pemisah PDF online yang ditawarkan saat ini oleh banyak situs web. Memisahkan dan membagi ukuran file PDF juga akan merusak ukurannya dan membantu Anda membagikannya tanpa merusak kualitas tampilan dokumen. Ini adalah opsi yang sangat membantu, tetapi orang menghindarinya karena menghasilkan banyak halaman/file, yang membuat pengelolaan menjadi sulit!

Ini adalah beberapa metode yang digunakan untuk berbagi file PDF besar tanpa kerumitan!

Posting Komentar untuk "Bagaimana mengatasi masalah berbagi file PDF ukuran besar?"