Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Error Radeon Settings and Driver versions do not match di Windows 10/11

 


Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mendapatkan error dengan driver dan software AMD Radeon mereka. Dalam artikel ini, saya memiliki beberapa solusi yang dapat anda gunakan untuk membantu anda dalam memperbaiki error Radeon Settings and Driver versions do not match yang mungkin anda lihat di komputer Windows 10 atau Windows 11 anda.




Memperbaiki Error Radeon Settings and Driver versions do not match


Jika anda mendapatkan error Radeon Settings and Driver versions do not match pada PC Windows 10 atau Windows 11 anda, maka anda dapat memperbaikinya dengan beberapa metode perbaikan berikut ini. Mari kita lihat detail setiap metode dibawah ini.



1. Update Driver AMD Radeon


Ketika anda melihat error ini, anda perlu mengupdate driver AMD Radeon. Untuk melakukan ini, anda dapat menggunakan AMD Driver Autodetect Tool. Jika mau, anda dapat menggunakan AMD Cleanup Utility terlebih dahulu yang membantu anda menghapus file driver AMD lama sepenuhnya. Anda juga dapat membaca artikel ini untuk mengupdate driver VGA AMD.



2. Update AMD Radeon Settings


Versi lama dari AMD Radeon Settings mungkin menjadi penyebab masalah. Driver yang diupdate dan aplikasi Radeon Settings lama adalah kombinasi buruk yang dapat memicu error ini.



Untuk membuka AMD Radeon Settings, klik kanan ikon Radeon Settings di system tray dan pilih Open Radeon Settings. Anda juga dapat mengklik kanan desktop dan memilih AMD Radeon Settings untuk membukanya. Setelah jendela Radeon Settings terbuka, periksa update dengan mengklik Update di bagian kiri bawah jendela aplikasi. Anda perlu mendownload aplikasi AMD Radeon Settings terbaru dari website resmi dan menginstallnya.



3. Ubah Versi Driver di Registry Editor


Jika error belum diperbaiki, maka satu-satunya cara adalah mengubah versi driver melalui Registry Editor. Untuk melakukan itu, ikuti langkah-langkah berikut ini. Namun sebelum itu, saya sarankan anda membackup registry atau membuat system restore point terlebih dahulu dan kemudian ikuti langkah yang sama dibawah ini.

  • Pertama, anda perlu menemukan versi driver terlebih dahulu. Untuk itu, buka Search Windows di taskbar, kemudian ketik dxdiag dan klik pada hasil yang muncul.


  • Setelah itu, tekan tombol Win + R, kemudian ketik regedit dan tekan Ctrl + Shift + Enter untuk membuka Registry Editor dengan hak administratif.
  • Di jendela Registry Editor, telusuri jalur berikut dibawah ini.


HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\AMD\CN

  • Di lokasi ini, klik dobel pada DriverVersion di panel kanan.
  • Di jendela edit string, masukan versi driver yang telah anda copy sebelumnya ke bagian Value data dan klik OK.


  • Kemudian, tutup registry editor dan restart PC anda.


Ini pasti akan membantu anda. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang daftar motherboard dan chipset yang mendukung system operasi Windows 11 atau memperbaiki Graphics Card tidak berfungsi.

Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error Radeon Settings and Driver versions do not match di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!


Posting Komentar untuk "Memperbaiki Error Radeon Settings and Driver versions do not match di Windows 10/11"